Discography

Mau musik kamu dipasang disini?
Mau karya kamu bisa menghasilkan?

Daftar AXXESS, dan distribusikan musik kamu ke iTunes, Deezer, Spotify, dsb !

Klik untuk mendaftar AXXESS

Soundcloud

Max Havelaar

Biodata

Max Havelaar adalah:

dedidude: vocal dan gitar

Muhammad Asranur: keyboard dan piano

David Q Lintang: gitar

Teddy Satrio: Bass

Timur Segara: Drums

Max Havelaar terbentuk pada awal tahun 2010 di Jakarta. Berawal dari bertemunya Dedi dengan Asra (Pandai Besi, Monday Math Class, Fever To Tell) yang saling bertukar referensi musik dan akhirnya sepakat untuk membentuk sebuah band. Pertemuan pertama tersebut berlanjut dengan diskusi untuk penambahan personil. David adalah orang pertama yang terpikir untuk mengisi posisi gitar, David sendiri sebelumnya sering menjadi partner bermusik Dedi dan sampai sekarang sudah tergabung dengan beberapa band seperti: Float, Pandai Besi, Sopana Sokya, Are You Alone dan menjadi session player di beberapa proyek musik. Selanjutnya Teddy bergabung untuk posisi bass, Teddy adalah seorang Live PA DJ dan produser di M1D1 D4T4.

Belum ada posisi drummer tidak menjadi penghalang untuk membikin lagu dan berlatih, karena Akbar dari Efek Rumah Kaca bersedia membantu. Band tanpa nama beranggotakan 4 orang plus satu orang pemain tamu mulai berlatih dan menghasilkan 4 lagu. Karena dari semula band ini bertujuan untuk langsung melakukan rekaman, maka pada saat itu proses rekaman mulai di lakukan.

Max Havelaar akhirnya adalah nama yang disetujui untuk menjadi nama band. Tidak ada filosofi khusus ataupun arti khusus dari pemilihan nama MAX HAVELAAR, selain bahwa nama ini terinspirasi dari nama novel yang terbit ditahun 1860 dan oleh Multatuli. Ketika dihadapkan dengan target penyelesaian lagu, jadwal latihan rutin dan konsep membangun band dari nol, Max Havelaar dihadapkan pada pemilihan personil dengan status tetap. Setelah berdiskusi akhirnya disepakati Hendra atau biasa dipanggil Cakhend ditawari untuk posisi drum. Hendra sendiri adalah drummer jazz yang sudah menelorkan dua album bersama Notturno. Dengan semangat untuk mencari hal yang baru akhirnya Cakhend bersedia masuk. Dengan masuknya Hendra proses rekaman 9 lagu untuk debut album mulai dilakukan dan selesai pada penghujung tahun 2015. Setelah selesai proses rekaman debut album, Hendra keluar dan digantikan oleh Timur Segara (Float, Sopana Sokya, Most Famous)

Max Havelaar akan melepas debut full album di awal Februari 2016